APV ARENA: "Bisa Semua, Semua Bisa"
COLOR OPTIONS
Burgundy Pearl |
|
Cool Black Metallic |
Graphite Gray Metallic |
Radiant Red Pearl |
Silky Silver Metallic.jpg |
SPECIFICATION
DIMENSI | |||
Panjang Keseluruhan | 4.225 mm | ||
Lebar Keseluruhan | 1.655 mm | ||
Tinggi Keseluruhan | 1.855 mm | ||
Jarak Poros Roda | 2.625 mm | ||
Jarak Pijak Depan | 1.435 mm | ||
Jarak Pijak Belakang | 1.435 mm | ||
Jarak Terendah | 175 mm | ||
Radius Putar Minimum | 4.9 m | ||
MESIN | |||
Jenis | G15A | ||
Isi Silinder | 1.493 cc | ||
Jumlah Katup | 16 | ||
Jumlah Silinder | 4 in-line | ||
Diameter X Langkah | 75.0 x 84.5 mm | ||
Perbandingan Kompresi | 9.5 : 1 | ||
Daya Maksimum | 105/6.000 PS/rpm | ||
Momem Puntir Maksimum | 126/3.000 Nm/rpm | ||
Sistem Bahan Bakar | Multi Point Injection | ||
TRANSMISI | |||
Perbandingan Gigi Akhir | 4,300 (5-Speed Manual), 5,375 (4-Speed Automatic) | ||
Ratio Gear | Gear | 5-Speed Manual | 4-Speed Automatic |
1 | 4.545 | 2.826 | |
2 | 2.628 | 1.493 | |
3 | 1.865 | 1.000 | |
4 | 1.241 | 0.730 | |
5 | 1.000 | - | |
Reverse | 4.300 | 2.703 | |
Final | 4.687 | 5.375 | |
BERAT | |||
Berat Kosong | 1.160 - 1.325 kg | ||
Berat Kotor | 1.950 kg | ||
RANGKA | |||
Sistem Kemudi | Rack & Pinion | ||
Suspensi Depan | MacPherson Strut with Coil Spring | ||
Suspensi Belakang | 3-Link Rigid Axle with Coil Springs | ||
Rem Depan | Ventilated disc | ||
Rem Belakang | Leading & Training Drum | ||
Ukuran Ban | 185/80 R14 | ||
Tempat Duduk | 8 | ||
Tangki Bahan Bakar | 46 Liter | ||
EXTERIOR
Tampilan eksterior APV Arena mengalami perubahan dari varian sebelumnya, yaitu desain baru head lamp yang lebih besar dengan multi-reflector, dan juga desain Front Bumper dan Grille, Backdoor Garnish dan Rear Lamp, Fog Lamp yang ditempatkan di bagian bumper (tipe SGX & GX), Door Mirror dengan adjustable (SGX dan GX) serta dilengkapi electric foldable (SGX) dan model dan desain baru wiper belakang/ rear wiper sehingga terlihat lebih modern dan aman ketika hujan. Sedangkan, untuk APV Luxury perubahan desain pada Front Grille, Front Bumper, Side Body Panel; Side Skirt & Side Body Moulding, Rear Upper Spoiler, Rear Bumper, Reverse Parking Sensor, Muffer Extention, dan Tyre/ ban & Alloy Wheel/ velg; Std 15” dan 17”. Lalu adanya Keyless Entry + Alarm pada kunci kotaknya pada APV Arena tipe GL, SGX & GX. |
INTERIOR
Pada bagian interior ERTIGA, terlihat nuansa modern, stylish dan elegan dengan balutan material berkualitas berwarna beige. Panel instrumen dirancang dengan desain yang ergonomis dan eksklusif memberikan kesan yang dinamis dan mewah. Stir dilengkapi dengan Electronic Power Steering dan Tilt steering, switch audio pada stir (tipe GX). Head unit menggunakan integrasi audio system 2 Din yang dilengkapi CD player, dapat memutar MP3, USB connection serta sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan iPod, USB Connection, serta 4 speaker (tipe GX & GL) dan 2 tweeter (tipe GX). Pada cluster meter terdapat MID (Multi information display) yang menampilkan berbagai informassi penting terdiri dari Temperatur diluar kabin, penggunaan bahan bakar sesaat dan rata-rata serta jam. Ruang kabin ERTIGA dirancang lapang di bagian head room dan leg room. Di bagian belakang / baris ketiga dirancang senyaman mungkin, dengan tuas sekali tarik folding dan sliding pada kursi ke-2 hingga 240mm, memudahkan penumpang keluar masuk baris ke-3. Mobil ini memiliki ruang bagasi yang lega dan kursi belakang baris ketiga yang dapat dilipat, dan ditambah ruang bagasi ekstra sehingga memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan. Disisi samping, dilengkapi juga dengan beberapa compartment / tempat penyimpanan barang dan tempat minuman sehingga memudahkan penumpang jika dipakai perjalanan jarak jauh / luar kota. Kenyamanan berkendara memakai ERTIGA bertambah dengan hadirnya fitur transmisi otomatis untuk kemudahan berkendara serta AC Double Blower yang dinginnya cepat merata hingga baris ketiga, dan sandaran tangan di kursi baris kedua. |
PERFORMANCE
APV
Arena dan Luxury memiliki kapasitas mesin G15A, 4 Silinder, 16 valve,
1.493 cc injeksi (Multi Poin Injection) menghasilkan tenaga/ power
maksimum 105 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum yang dapat mencapai 126
Nm/3.000 rpm sehingga mesin tetap halus dan bertenaga namun irit
konsumsi bahan bakar.
Penggunaan sistem suspensi depan (Mac Pherson Strut) dan suspensi belakang baru (3-link rigid axle with coil spring) memberikan kenyamanan dan stabilitas yang lebih baik. |
SAFETY
APV Arena memiliki fitur – fitur
keselamatan dan keamanan/ safety antara lain: struktur kerangka TECT
(Total Effective Control Technology) body yaitu fitur keamanan yang
berfungsi mengalihkan energi benturan. Teknologi ini secara progresif
meningkatkan keamanan saat terjadi tabrakan, serta dilengkapi Monocogue
Body dengan Ladder Frame terpadu yang kokoh, ringan sekaligus aman saat
terjadi benturan.
Tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi
dengan Side Impact Beams pada bagian dalam pintunya, yang berfungsi
untuk mengantisipasi dan mencegah engsel pintu terkunci saat terjadi
benturan samping, serta adanya sabuk pengaman/ Seat Belt ELR (Emergency
Lock Retractor) untuk melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi
tabrakan maupun benturan.
|
Disclaimer: Standard and optional
equipments available may vary for individual markets. Please enquire at
your dealers, as specifications and illustrations may refer to models
not available at region. SUZUKI reserves the right to change without
prior notice, prices, colours, material, equipments, and models, and
also to discontinue models.